Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Anggota Legislatif Fraksi PKB Hartatik ,SE Tinjau Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Bandang di Jodipan Dan Polehan (gambar : Hartatik ,SE , saat memberikan kompor gas kepada salah satu warga di wilayah Polehan,Kota Malang)

KOTA MALANG-EFNEWS.ID

Banjir bandang yang melanda Malang Raya Kamis (04/11) menyita perhatian dan keprihatinan semua pihak. Peristiwa tersebut telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, hunian warga mengalami kerusakan bahkan ada yang runtuh terbawa arus banjir, selain itu harta benda berharga lainnya turut terendam banjir.

Atas insiden tersebut menggugah rasa empati semua pihak, tak terkecuali salah satu Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa ) Hartatik,SE, yang turun langsung menyalurkan bantuan untuk para korban. Didampingi tim nya ,Hartatik meninjau langsung lokasi terdampak banjir bandang di wilayah RW.04 Kelurahan Polehan dan RW.06 Kelurahan Jodipan ,Kota Malang.

"Giat hari ini murni sosial , sebagai wujud rasa keprihatinan dan empati atas korban terdampak banjir bandang. Banyak hunian warga yang mengalami kerusakan parah dan bahkan benda -benda berharga lainnya juga turut terendam banjir bandang. Sehingga sudah menjadi kewajiban kami untuk turut membantu meringankan beban korban terdampak insiden ini,"pungkasnya, Selasa (09 November 2021)

Perempuan yang juga duduk di Komisi A DPRD Kota Malang ini menuturkan, pihaknya duduk di kursi legislatif karena pilihan rakyat , maka sudah menjadi suatu keharusan hadir tengah masyarakat dan bersama. Kebetulan terdampak banjir bandang berada di Dapilnya yaitu Kecamatan Blimbing ,Kota Malang.

 

"Selain meninjau lokasi warga terdampak banjir bandang , kami juga memberikan bantuan sesuai permintaan kebutuhan warga terdampak banjir bandang. Untuk yang di Polehan , kami berikan bantuan berupa Kompor gas dan Magicom. Sedang untuk Jodipan berupa material bangunan , untuk proses percepatan pembangunan hunian warga terdampak dalam insiden kali ini,"tukasnya.

 

Hartatik mengungkapkan , semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga terdampak banjir bandang. Peralatan rumah tangga yang diberikan dapat mengganti yang rusak terendam banjir. Material dapat secepatnya digunakan membangun rumah warga yang rusak akibat diterjang ganasnya banjir bandang. Sehingga kedepan dapat di huni kembali.

Selain membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang , Politikus PKB ini juga berbagi kepada anak -anak dan lansia di lokasi terdampak banjir bandang.

 

Memberikan secara simbolik uang tunai untuk dipergunakan pembelian bahan material bangunan yang dibutuhkan warga RW 06,Kelurahan Jodipan

 

"Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan relawan yang telah membantu korban terdampak musibah banjir bandang, khususnya di wilayah Blimbing. Untuk warga terdampak banjir bandang tetap bersabar dan semoga musibah ini cepat berlalu,"tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua RW 06 ,Kelurahan Jodipan Moch.Lutfi sangat apresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB Hartatik ,SE, yang telah memberikan bantuan material guna pembangunan rumah warga terdampak banjir bandang.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga kami ,guna pembangunan rumah warga yang rusak parah. Sehingga segera dapat ditempati kembali dan tidak mengungsi di mushola setempat,"tuturnya. (DonKey)