Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Aremania Meriahkan Festival Biru Arema sebagai destinasi wisata


Efnews.id - Kota Malang - Banyak wisatawan yang kangen dan rindu berwisata ke Kota Arema, Malang. Suporter Arema juga gerah ingin segera mendukung club kesebelasannya. Salah satu tempat untuk meluapkan kegembiran adalah di Kampung Biru Arema (KBA), begitu promosi Mouzza Zee Lady Bikers penjelajah dari Sabang sampai Merauke yang mengajak sambang kampung tematik Kota Malang.

 

Melihat kegiatan acara Festival Biru Arema di KBA, Yuli Sumpil seorang Konduktor Aremania Suporter dari Arema FC Club, sebuah klub sepak bola ternama di Indonesia dari Malang bertandang ke Kampung Biru Arema (Jumat, 29/10/2021). Yuli ingin memastikan Kampung Biru Arema menjadi basecame Aremania. "Disini ada Arema Licek, ini generasi penerus Arema dan Aremania wajib membina," sambut Yuli.

 

Kedatangan Yuli bersama rekannya yang sering dipanggil Gareng ini pas bertepatan dengan Festival Biru Arema Kampung Biru Arema. Sontak acara makin seru dan spontan, Yuli diajak gabung dan langsung talkshow di lokasi. "Arema Licek ini adalah masa depan Aremania, mohon pada dinas terkait ikut membina," harap Yuli dalam cerita suka duka menjadi suporter Arema. “Arema Licek sebagai upaya membangkitkan semangat suporter bola Aremania Malang Raya. Arema Licek di Kampung Biru Arema menjadi potensi wisata edukasi anak-anak aremania,”lanjutnya.


Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni dalam sambutannya mengatakan bahwa kampung Biru Arema ini menarik dalam membina Arema Licek, kedepan bisa membuat kompetisi antar kampung untuk Arema Licek. “Kompetisi bisa berupa menyanyi lagu, yel yel, drumband, cipta lagu, jingle atau yang lainnya, intinya mengangkat ajang minat bakat kreatifitas anak-anak.

 

Irmawan Yutanto Ketua Kampung Biru Arema menyampaikan bahwa KBA ini labsitenya Kelurahan Layak Anak, kedepan segala kebutuhan permainan untuk Arema Licek ini akan segera dilengkapi. “Tentu KBA ketika menjadi pilot projek akan menjadi tempat untuk pengembangan minat bakat kreatifitas warga utamanya untuk anak-anak,” ungkap Irmawan yang juga Sekertaris Forkom (Forum Komunikasi) Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kota Malang.

 

Selain itu Ki Demang, Ketua Forkom Pokdarwis Kota Malang, memberikan masukan agar rumah-rumah warga kampung biru harus menjadi galery pemain sepak bola Arema. “Segala macam pernak pernik, kostum aksesoris dan lain-lain harus ada di tiap rumah warga KBA," harap Pria yang bernama asli Isa Wahyudi saat memandu acara diskusi di studio bersama Irmawan.

 

Festival Biru Arema ini diselenggarakan secara Hybrid dengan siaran di studio yang menampilkan rekaman kampung sebelumnya dan live event kampung dengan segala agendanya. SelainTalkshow, ada kegiatan event lainnya diantaranya panen raya urban farming, pameran produk olahan sampah, kerajinan serta kuliner yang dipamerkan oleh warga KBA. Event ini merupakan rangkaian dari 27 Virtual event Kampung Tematik yang disiarkan secara langsung melalui Inspire Media.

 

 

Reporter: Francis Xavier