Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Tragedi Las Vegas

Jakarta, efnews – Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, Indonesia menyatakan belasungkawa atas tragedi penembakan yang menewaskan 58 orang meninggal dunia dan sekitar 500 orang terluka. Pernyataan bela sungkawa tersebut sebagaimana disampaikan Presiden RI, Joko Widodo di Graha Wisata Cibubur beberapa saat lalu (3/10).

“Saya atas nama Pemerintah Republik Indonesia, menyatakan rasa bela sungkawa yang mendalam kepada Pemerintah Amerika Serikat, Rakyat Amerika Serikat dan seluruh keluarga yang berduka akibat penembakan membabi buta di Las Vegas, Amerika Serikat. Ini peristiwa mengenaskan, tapi saya yakin pemerintah Amerika Serikat dan semua warga diberi ketegaran untuk menghadapi hal ini,” Ungkap Jokowi dengan nada sendu.

Pada bagian lain, Jokowi juga menyatakan rasa leganya, karena dipastikan di antara korban tewas maupun terluka tidak terdapat Warga Negara Indonesia. "Saya juga sudah mendapat laporan bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban, ungkap Jokowi.

Sebagaimana dilansir berbagai media, minggu awal oktober lalu (1/10) Stephen Paddock dari kamar hotel yang dihuninya melakukan tembakan secara membabi buta ke arah ratusan penonton yang memadati sebuah konser di Las Vegas. Dalam konferensi pers yang diadakan, Otoritas kepolisian Las Vegas, sebagaimana dikutip CNN, melepaskan tembakan beruntun selama sekitar 11 menit. Kejadian ini sendiri dilaporkan sekitar Pukul 22.08 waktu Las Vegas (red/foto. BBC)