Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

BNPM Wadah Pemuda Madura Berwawasan Kebangsaan, Terampil, Mandiri, dan Berprestasi

Efnews.id - Surabaya - Minggu,10 Oktober 2021, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas ) Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM) menyelenggarakan silahturahmi sekaligus pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), di wilayah Jawa Timur. Giat tersebut diselenggarakan bertempat di Kediaman Bendahara DPW BNPM Jawa Timur H.Suli , Jl.Dupak Bandarejo 1 No.7-9, Kota Surabaya.

Dari pantauan awak media Malangpagi.com di lapangan, giat tersebut dihadiri Pembina DPP BNPM Indonesia H.Zaini,S.H. M.H., Humas DPP BNPM Taufik, Ketua DPW BNPM Jawa Timur H.Sahid ,S.H.,M.H. beserta jajarannya, Kepala Desa Bandang Laok Bangkalan Ahmad Sahid , Ketua DPD BNPM Surabaya H. Abdullah Marsyam beserta jajarannya , Ketua DPD BNPM Probolinggo Mulyono ,S.H., M.H., Ketua DPD BNPM Kota Malang Roy Pangarso beserta jajarannya, Ketua DPD BNPM Sampang Arif Barata beserta jajarannya, dan Ketua DPD BNPM Bangkalan beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Pembina DPP BNPM Indonesia H. Zaini ,S.H. ,M.H.,menyampaikan tujuan terbentuknya BNPM ialah sosial kemasyarakatan, budaya dan ekonomi.

"Jek Berusaha deddiyeh manussah se sukses tape deddiyeh be'en manussah se andik nilai (bahasa Madura), kalimat tersebut punya makna yaitu jangan berusaha jadi manusia yang sukses, namun jadilah dirimu manusia yang bernilai. Berangkat dari sinilah kita akan mewujudkan pemuda Madura yang berwawasan kebangsaan ,terampil ,mandiri ,dan berprestasi,"ujarnya.

Dalam acara ini sebanyak 4 DPD BNPM Kota/Kabupaten dikukuhkan meliputi (Surabaya ,Bangkalan ,Sampang dan Malang Raya). Masing -masing DPD menerima SK yang telah diterbitkan, berikut beserta Kartu Tanda Anggota (KTA).

Untuk kedepannya Zaini berharap jika ada sebuah permasalahan yang menimpa keluarga besar BNPM daerah maupun wilayah, untuk segera melakukan koordinasi terlebih dahulu.

"Jika ada permasalahan sesama anggota, mohon diselesaikan secara musyawarah ,tidak perlu persilisihan, melakukan tindakan macam macam ,kalau perlu adukan ke pusat . Segala persoalan maupun permasalahan akan kita bantu penyelesaiannya. Kalau ada permasalahan ekonomi maupun sosial harus koordinasi dulu jangan selesaikan sepihak,"tegasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua DPD BNPM Malang Raya Roy Pangarso menyampaikan, apresiasi yang setinggi -tingginya kepada seluruh pengurus maupun anggota BNPM atas sukses dan lancarnya acara silahturahmi sekaligus pengukuhan DPD BNPM di wilayah Jawa Timur.

"Kami keluarga besar DPD BNPM Malang Raya, sangat berterima kasih kepada pihak DPW BNPM Jawa Timur , atas sambutan hangatnya. Semoga kedepan dapat bersinergi dengan baik ,berkelanjutan dan berkesinambungan mewujudkan tujuan utama BNPM,"tukasnya.

Roy juga akan terus berupaya merangkul seluruh warga Madura di Malang Raya khususnya, serta Indonesia pada umumnya. Hal ini dilakukan untuk mempererat silahturahmi mewujudkan sosial kemasyarakatan, budaya , dan ekonomi.

"Secepatnya kita akan bentuk kepengurusan ditiap DPC meliputi, Kota Batu,Kabaputen Malang,dan Kota Malang. Terkait susunan pengurus yang akan kami bentuk nantinya tetap mengacu pada AD-ART. DPD BNPM Malang Raya akan langsung tancap gas dengan melakukan kaderirasi terlebih dahulu," jelasnya.

Roy juga telah menguatkan pondasi-pondasi DPD BNPM Malang Raya dengan tim hukum. Dengan bergabungnya tim tersebut, kedepan dapat memberikan bantuan advokasi kepada keluarga besar BNPM Malang Raya yang bersentuhan dengan masalah hukum. (Don Key)