Logo Kamis, 5 Agustus 2021
images

Bukannya Berkurang, Jumlah Hewan Qurban di Perumahan GSP 2 Justru Bertambah di Masa Pandemi

Efnews.id - Selasa (20 Juli 2021) bertempat di halaman Masjid Al-Kaustar, Perumahan GSP 2, tepatnya di Kelurahan Ciledug, Kecamatan Setu - Bekasi sedang dilaksanakan pemotongan hewan qurban. Sebelumnya, Ketua RW 015, Daniel Syahril, sempat ragu, apakah di masa pandemi ini ada yang mau melaksanakan qurban.

Karena di masa pandemi karena virus covid-19 ini, ditambah PPKM Darurat Jawa dan Bali yang ditetapkan oleh pemerintah. Membuat keadaan ekonomi masyarakat semakin sulit.

Videonya dapat diakses di https://www.youtube.com/watch?v=qErnElWfBa8

Namun keraguannya langsung hilang, dengan bertambahnya hewan qurban, yaitu penambahan 2 ekor sapi. Tahun sebelumnya, jumlah hewan qurban sapi hanya 4 ekor,  tetapi tahun ini bertambah 2 ekor menjadi total 6 ekor.  Sedangkan jumlah hewan qurban kambing tahun lalu dan tahun sekarang sama, yaitu 36 ekor.

Itulah yang akan dibagikan ke 12 RT di wilayah Pak Daniel sebagai RW 015, yang berjumlah sekitar 1200 KK. Dengan teknis pembagian tiap-tiap RT sudah ada panitia yang langsung mengantarkan ke rumah masing-masing warga, sehingga tidak menimbulkan kerumunan warga di sekitar masjid.

Dengan demikian, kegiatan pemotongan hewan qurban di Perumahan GSP           (Griya Setu Permai) 2 RW 015, berjalan dengan baik. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan penuh haru, dan mengucap syukur Alhamdulillah, Ketua RW 015 membuka pelaksanaan pemotongan hewan qurban.

“Semoga dengan melakukan qurban Allah mendengar doa doa umat supaya virus corona cepat berlalu dari dunia ini khususnya dari negara kita” ucap Ketua RW 015.

 

Reporter : Maruap Sianturi