Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Cara bermain uno balok/ uno stacko

Efnews Malang -  Zaman sekarang ini, banyak permainan baru yang muncul, dan sering dimainkan pada saat santai bersama teman-teman. Salah satunya yaitu permainan Uno stacko, atau yang lebih dikenal dengan Uno balok. Permainan ini banyak disuguhkan di kedai-kedai kopi, atau tempat nongkrong lainnya.

Lantas, bagaimanakah aturan main dari Uno balok ini ? Mari kita simak beberapa cara bermain uno balok berikut ini.

Anda dapat memberikan peraturan-peraturan sesuai yang Anda sepakati dengan teman-teman. Beberapa cara seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Pemain yang mengambil balok hanya diperbolehkan menggunakan satu tangan saja. (Bahkan, ada aturan yang hanya memperbolehkan menggunakan dua jari saja)
  2. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ketika balok-balok bersimbol digunakan oleh pemain lain, maka pemain selanjutnya wajib untuk mengikuti aturan yang berlaku pada masing-masing simbol.
  3. Balok yang diizinkan diambil oleh para pemain adalah balok pada susunan bawah, balok pada level 1,2, dan 3 pada bagian atas tidak diizinkan untuk diambil.
  4. Balok pertama yang diambil oleh pemain awal harus balok yang mengandung angka (dilarang keras mengambil balok bersimbol).
  5. Pemain yang meruntuhkan susunan menara diharuskan menyusun dan menata kembali menara agar dapat dimainkan kembali.

Cara menyusun UNO Stacko

Cara main UNO Stacko kayu yang pertama adalah menyusunnya terlebih dahulu. Cara penyusunannya, bariskan 3 balok secara acak pada masing-masing tingkatan atau level. Susunan balok dilakukan secara menyilang antara baris satu dan selanjutnya, begitu seterusnya.