Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Penyerahan Surat Ketetapan Dari Ketua DPP LSM GMAS kepada Ketua DPW LSM GMAS Provinsi Jawa Timur

KABUPATEN  MALANG-EFNEWS.ID

Kamis,11 November 2021, Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) GMAS Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara deklarasi sekaligus pelantikan pengurus, bertempat di Hotel Kapal , Jl. Raya Sengkaling No.188, Sengkaling, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Tutur hadir pada kesempatan kali ini GASS (Gerakan Advokat dan Aktivis Se-Jatim) ,Ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, Pertani HKTI Jatim, BRC, Anggota DPRD Kota Batu , Tokoh Masyarakat ,dan perwakilan pengurus LSM GMAS di 25 Kota/Kabupaten.


Pengurus DPW LSM GMAS Provinsi Jawa Timur mengikuti dengan khidmad prosesi pelantikan yang dipimpin  oleh Ketua Umum DPP LSM GMAS Badrul Amali, SH,MH,CLA,. Selanjutnya , Surat Ketetepan diserahkan secara simbolik kepada Ketua DPW LSM GMAS Provinsi Jawa Timur Vickry Anggun.


Badrul Amali menyampaikan harapannya agar setelah pelantikan deklarasi nantinya, DPW LSM GMAS Provinsi Jawa Timur dapat menjalankan visi misi sesuai AD-ART yang sudah ada. Pihaknya menekankan untuk tetap meningkatkan koordinasi dan konsolidasi.

"Tidak diperbolehkan siapa pun yang sudah bergabung di LSM GMAS berjalan sendiri. Harus melakukan koordinasi dengan ketua wilayah maupun umum, semua harus koneksi,"pungkasnya.

Badrul tegaskan, tidak akan mentolerir  oknum  anggota LSM GMAS  secara fakta bukti menyimpang dari AD- ART. Tindakan tegas berupa pemecatan langsung bakal akan dilakukan, sebagai konsekuensinya.


"Kami berharap semua anggota tetap solid dan satu komando. LSM GMAS harus pandai , berani ,bermartabat dan bermanfaat hadir ditengah masyarakat,"tutupnya.

Dikesempatan yang sama Ketua DPW LSM GMAS Provinsi Jawa Timur Vickry Anggun mengatakan, akan segera melakukan pembenahan  administrasi. Struktur pengurusan DPW Provinsi Jawa Timur akan melalui Website. Untuk struktur DPD -DPD di Jawa Timur akan terjadi perapian administrasi akan di lounching melalui aplikasi juga website.

"Kedepan nantinya kita juga akan menggelar latihan bela negara , tentu masih koordinasi dengan pihak -pihak terkait,selain itu ada juga program UMKM maupun pertanian,"ungkapnya.


Saat ini Jawa Timur sendiri sudah terbentuk kurang lebih 23 DPD -DPD  Kota /Kabupaten. Dalam beberapa bulan kedepan Vickry menargetkan sudah membentuk 38 DPD Kota/Kabupaten Jawa Timur . DPW LSM GMAS Provinsi Jawa Timur dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kediri (11/12).

"Semoga LSM GMAS kedepan, tetap dapat membantu secara advokasi maupun permberdayaan kepada masyarakat yang kurang beruntung. Program -program sosial ,budaya dan pendidikan juga akan menjadi prioritas utama LSM GMAS kedepan,"tukasnya. (DonKey)