Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Forum Komunikasi Ormas Malang Bersatu (OMB) berteriak pada Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021 di Balaikota Malang

Efnews Malang - Puluhan ormas Malang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Malang Bersatu (OMB) berkumpul di balaikota Malang, Jl Tugu No 1 Malang untuk memperingati Hari Lahir PANCASILA, 1 Juni 2021.

Memakai atribut masing-masing ormas, puluhan ormas di Malang ini kompak berteriak, serukan nasionalisme harus dikobarkan kembali. Khususnya bagi pemuda pemudi bangsa, agar rasa cinta terhadap Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berkobar di dada para penerus bangsa.

Ormas yang tergabung dalam aksi ini yaitu Yepe Malang, Garindo, Malang Mbois, JPPRI, Bara baja, Paguyuban Seniman, GWN, PGN Malang, GMAS, HIPAKAD, Pemuda Pancasila, FMKI, Anak Kolong, Baskomas, Pemuda Kristen Peduli Kemanusiaan, BMGK, Pemuda Batak Bersatu, GM FKPPI, Lesbumi, LIRA, Pemuda Katolik, GP Ansor Kota Malang, Tembang Jadul, Garda Pancasila, Satkorcab Banser Kota Malang, Bela Negara Batu.

" Semoga pemuda dan pemudi bangsa ini tidak lupa akan PANCASILA sebagai dasar negara kita. Dan menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air kepada kita semua sebagai warna negara Indonesia" ucap seorang perwakilan dari salah satu ormas ini.

Video lengkapnya dapat diakses di https://www.youtube.com/watch?v=OqD7jkttiMg

Agenda hari ini, yaitu Pembacaan PANCASILA, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila pada pukul 10.00 wib.

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Ketua Panitia, dan disambung sambutan dari Perwakilan FORKOPIMDA. Setelah itu akan dilakukan penyerahan tali asih kepada perwakilan FORKOPIMDA.

Acara akan ditutup dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu para peserta bergeser ke Mall Olympic Garden (MOG) untuk melakukan flash mob, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Mall MOG).

Acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, dan memakai hand sanitizer. Thermogun juga sudah disediakan panitia untuk mengukur suhu setiap peserta yang hadir dalam acara ini.