Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

EFNEWS, Gaming seakan sudah menjadi kebutuhan akan komputasi pada jaman sekarang. Rata-rata generasi milenial apabila ingin membeli laptop pasti akan bertanya apakah laptop tersebut bisa untuk bermain game. Dan seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kebanyakan game khususnya yang memiliki grafik menawan atau biasa disebut game AAA, membutuhkan spesifikasi komputer yang menuntut supaya bisa mendapatkan pengalaman gaming maksimal. Maka dari itu, terwujudlah inovasi hasil kerja sama antara AMD dengan HP, yakni Laptop HP Pavilion Gaming 15. HP Pavilion Gaming 15 dapat menjadi jawaban dari kebutuhan gaming yang menuntut tersebut, karena sudah dipersenjatai dengan AMD Ryzen™ 3000 H-Series yang memang dikhususkan untuk memberikan performa tinggi dalam memenuhi kebutuhan gaming dewasa ini.

 Tak sampai di situ, Laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series juga sudah dilengkapi dengan layar IPS selebar 15.6” Full HD dan dual-speaker dengan fitur Bang&Olufsen Play yang tentunya akan memaksimalkan gaming maupun multimedia. Ditambah dengan RAM yang dapat di-upgrade, dan memori penyimpanan yang sudah menggunakan SSD, loading game akan menjadi lebih cepat, tidak lama lagi menunggu pembacaan data yang besar. Tampil lebih ciamik lagi dengan desain keyboard backlight yang cantik dan desain gaming yang indah, HP Pavilion Gaming 15 dapat dikatakan menjadi laptop gaming yang elegan.

HP Pavilion Gaming 15 mempunyai 3 varian yang dihadirkan di pasaran Indonesia dan terdapat dua pilihan prosesor, yakni AMD Ryzen™ 5 3550H dan AMD Ryzen™ 7 3750H. Seperti yang telah diketahui, AMD Ryzen™ 3000 H-Series merupakan prosesor dengan TDP 35W yang dikhususkan untuk memberi performa lebih tinggi agar pengalaman gaming menjadi lebih maksimal. Dalam pengujiannya, prosesor AMD Ryzen™ 3000 H-Series ini dapat memberikan performa 18% lebih tinggi1 apabila dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Bahkan dibandingkan dengan prosesor kompetitor yang memiliki watt lebih tinggi, Ryzen™ 3000 H-Series tetap unggul dalam hal performa. Berkat arsitektur “Zen+” fabrikasi 12nm juga tentunya konsumsi daya yang diperlukan menjadi lebih kecil pada performa lebih tinggi. Selain itu, Laptop HP Pavilion Gaming 15 juga sudah dipersenjatai dengan kartu grafis diskrit, yang tentunya membuat performa olah grafik menjadi lebih bertenaga. Simak selengkapnya mengenai AMD Ryzen™ H-Series pada artikel AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, Prosesor Berperforma Tinggi Untuk Laptop Gaming.

HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series dihadirkan dengan desain ala laptop gaming namun memiliki ketebalan kurang dari 2.4 cm saja dan berat tidak mencapai 2.3 kg. Masih wajar untuk dibawa berpergian bagi kelas laptop gaming. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal, karena HP Pavilion Gaming 15 sudah dilengkapi dengan bezel yang tipis sehingga ukuran laptop lebih ringkas namun Anda tetap dapat melihat lebih leluasa. Belum lagi backlight keyboard berwarna hijau atau ungu memberikan kesan laptop gaming yang kental dan akan membantu Anda beraktifitas di ruangan yang kurang cahaya. Untuk urusan cooling, HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin 3 fase kipas yang dapat mengatur suhu dari laptop agar tetap terjaga. Selain itu, speaker stereo dari Bang & Olufsen dan fitur HP Audio Boost pastinya akan menghasilkan suara memukau untuk menemani kegiatan gaming Anda, maupun multimedia.

HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series ini sudah dilengkapi dengan single-channel RAM sebesar 8GB yang dapat Anda upgrade ke dual-channel dengan slot yang telah disediakan. Sedangkan untuk media penyimpanan, laptop ini memiliki kapasitas media penyimpanan bawaan yang berbeda pada setiap variannya, varian yang menggunakan AMD Ryzen™ 5 3550H memiliki penyimpanan sebesar 512GB SSD, sedangkan varian yang menggunakan AMD Ryzen™ 7 3750H sudah memiliki dual storage sebesar 1TB HDD + 256GB SSD. Namun untuk seri HP Pavilion Gaming 15 yang menggunakan AMD Ryzen™ 5 3550H, meski bawaan hanya menggunakan 512GB SSD, Anda dapat meng-upgrade-nya sendiri menjadi dual storage karena sudah tersedia slot kosongnya.

 Beralih ke layar, layar selebar 15.6” dengan resolusi Full HD (1920×1080) panel IPS dan refresh rate hingga 60Hz siap untuk memanjakan mata Anda dalam setiap permainan. Ada juga tambahan fitur seperti battery boost yang tentunya dapat lebih menghemat daya dalam bermain game. Ditambah dengan koneksi Wi-Fi yang sudah mendukung Wi-Fi 5, membuat koneksi internet Anda menjadi lebih kencang2 saat berselancar di game eSports favorit. sumber: (https://www.amd-id.com)