Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Kampung wisata badut segera hadir di Madyopuro, Kota Malang

Efnews Malang - Sore ini (Senin, 10 Mei 2021) diadakan acara berbuka bersama komunitas kampung wisata badut yang bersekretariat di Madyopuro gang 10 RT 02 RW 05, Kota Malang.

Penggagas adanya komunitas ini adalah Mas Zaini, yang biasa dipanggil dengan sebutan Londo. Gagasan ini pertama kali dikeluarkan 1 tahun yang lalu. Dan penduduk menanggapinya dengan bagus. Sehingga kampung bawah diubah menjadi wisata kampung badut. Dan pengerjaannya dimulai 2 bulan yang lalu.

Sebutan kampung bawah, karena letak tanahnya dibawah perengan dekat  sungai.

"Harapan dari dibentuknya komunitas kampung wisata badut ini adalah agar ada peningkatan ekonomi, menjadi icon Kelurahan Madyopuro, khususnya RW 05" ujar Pak Heru Bambang, ketua RT02.

"Dan supaya mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur. Karena jalan menuju kampung ini curam dan rusak parah."  sambung Ketua RW 05 Pak Teddy Subagio.

Acara buka bersama ini dihadiri oleh Ketua komunitas kampung wisata badut (Pak Pedy), Sekretaris (Pak Londo), Ketua RT ( Pak Heru Bambang), Ketua RW (Pak Haji Khoirul Ade C), Sekretaris RW (Pak Teddy Subagio), sesepuh Kecamatan Kedung Kandang (Pak Eko). 

Mayoritas penduduk daerah RT 02 ini mata pencahariannya adalah sebagai pemulung.