Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Salah satu olahan iga sapi, yaitu rawon iga sapi

Efnews Malang- Daging iga sapi bisa diolah menjadi beragam menu masakan. Sebut saja sop iga, sate iga, iga bakar, bakso iga, rawon iga, soto iga, dan masih banyak lagi menu lainnya. Selain kelezatan rasanya, rupanya banyak kandungan penting yang ada di dalam daging iga sapi ini.

Berikut ini 4 kandungan penting yang ada dalam daging iga sapi :

  1. Kandungan Protein. Ternyata, iga sapi mengandung protein sebanyak 7 gram per 3 ½- oz. Apabila protein tersebut dikombinasi dengan vitamin D dan kalsium,  yang akan membantu tubuh dalam mencegah osteoporosis.
  2. Zat besi. Dalam daging iga sapi, terdapat zat besi  480 ,7 mg. Zat besi ini berfungsi untuk membantu produksi myoglobin dan tentu saja hemoglobin dalam sel darah merah.
  3. Selain dengan protein, kalsium juga bekerja sama dengan natrium, kalium serta magnesium. Kerjasama ini bertujuan untuk mengontrol tekanan darah dan fungsi jantung.  Jika tubuh kekurangan kalsium, maka tulang akan lemah, dan resiko untuk anak dibawah umur jika kekurangan kalsium adalah bisa menghambat pertumbuhan
  4. Dalam 100 gram iga sapi , terkandung kalori 254 kkal. Kalori dibutuhkan insan untuk menjalankan aktifitas , supaya tidak mudah lelah , lemah atau lesu. Kalori juga bisa menggerakkan sistem organ otak , paru-paru , jantung , hati , ginjal serta pedoman darah.