Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Ketua Koordinator Tim Relawan Kecamatan Wulla Waijelu (Petrus Lu Hangarap S.th - baju biru) langsung turun membagikan sembako kepada warga korban banjir di NTT

Efnews - Awal bulan ini (Minggu, 4 April 2021) banjir besar melanda di beberapa desa di NTT. Beberapa desa tergenang banjir, salah satunya yaitu Desa Hadakamali di Kecamatan Wulla Waijilu, Kab. Sumba Timur, NTT.

Menurut seorang warga yang berada di sana, banjir pada tanggal 5 April 2021 disertai angin badai seroja. Hal ini mengakibatkan sumur-sumur sumber air bersih warga menjadi kotor. Karena angin badai yang datang membawa daun-daun dan debu beterbangan masuk ke dalam sumur. Tetapi, masih ada warga yang tetap nekat menggunakan air dari sumur yang kotor tersebut. 

Oleh karena itu tim relawan dari Kecamatan Wulla Waijelu, NTT langsung meninjau lokasi, dan melakukan penyedotan atau pengurasan sumur warga. Sampai saat berita ini diturunkan, juga masih banyak rumah warga yang digenangi air karena banjir. 

Selain itu, warga juga membutuhkan persediaan bahan makanan, karena sampai saat ini aktifitas pekerjaan tidak bisa dilakukan seperti biasanya. Dengan alasan tersebut, tim relawan yang dipimpin oleh Pak Petrus Lu Hangarap S.Th ini juga memberikan bantuan berupa bahan makanan atau sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Pak Petrus, begitu sapaannya, langsung turun ke rumah-rumah warga untuk membagikan bahan makanan.

 

Sumber : Petrus Lu hangarap S.Th (Ketua Koordinator Tim Relawan Kecamatan Wulla Waijelu, NTT)