Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Lagu Indonesia Raya berkumandang di mall-mall kota Malang, tepat pada Hari Lahir Pancasila

Efnews Malang - Mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan di mall-mall kota Malang, sungguh membangkitkan gelora semangat cinta tanah air Indonesia.

Tepat pada peringatan Hari Lahir Pancasila (1 Juni 2021) kemarin, secara serentak berkumandang lagu ciptaan Wage Rudolf Soepratman tersebut. Aksi yang digelar oleh Forum Komunikasi Ormas Malang Bersatu (OMB) ini sangat menggugah semangat kita tentang rasa nasionalisme.

Betapa tidak, ketika komando diserukan, semua pengunjung mall, dan segenap karyawan yang berada di MOG (Mall Olympic Garden) secara serentak berdiri, menghentikan sejenak aktifitasnya, dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

Video juga dapat diakses di https://www.youtube.com/watch?v=2sHovAurNNY

DIiringi dengan musik yang membangkitkan kecintaan akan negara Indonesia ini, semakin menambah rasa bangga kita, rasa terimakasih kita, akan jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

"Indonesia, tanah airku, tanah tumpah darahku. Disanalah, aku berdiri, jadi pandu ibuku. Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku, marilah kita berseru, Indonesia bersatu......"demikian petikan lagu Indonesia Raya dinyanyikan secara serentak di mall yang beralamat di Jl. Kawi No.24, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang ini.

Selesai lagu dinyanyikan, semua pengunjung mall bertepuk tangan, karena merasa bangga dan terharu dengan dinyanyikannya lagu ini.

OMB berharap agar lagu Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari di mall-mall, pasar, terminal, maupun fasilitas umum lainnya. Dengan harapan, bahwa pemuda pemudi penerus bangsa terus berkobar api cintanya kepada Indonesia dengan mendengar lagu bersejarah ini terus dinyanyikan setiap hari.