Logo Kamis, 5 Agustus 2021
images

PAUD ALAM, Sekolah Alam di Madyopuro Yang Gratiskan Seluruh Biaya Pendidikannya

Efnews Malang – Pendidikan adalah hal penting yang sangat mendasar yang wajib diberikan bagi generasi penerus bangsa. Dengan pendidikan, akan membuka masa depan yang lebih baik bagi anak-anak.

Oleh karena itu, Maria Carmela Nur Indri Hariani, S.Sos, tergerak untuk mendirikan sekolah alam bagi anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi.

PAUD ALAM, Literasi Budaya Anak ini berlokasi di Kampung Badut, jalan madyopuro Gang 10, Kota Malang. Baru akan memulai kegiatan belajar mengajar pada 22 Juli 2021 yang akan datang. Siswa yang mendaftar sampai saat ini sudah ada 20 orang anak.

Rencananya, siswa PAUD ALAM akan masuk pada hari tertentu saja, yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu. Hal ini sesuai dengan hasil pertemuan dengan orang tua pada Senin (12 Juli 2021). PAUD ALAM tidak menarik pembayaran baik untuk uang pendaftaran, uang gedung, maupun spp anak didiknya. Semua diberikan secara gratis atau cuma-cuma.

Ki Djoko Rendy, salah satu pendiri PAUD ALAM ini bersyukur sekolah ini bisa terwujud.

“Saya amat berharap dukungan dan doanya. Agar anak-anak penerus bangsa ini kelak menjadi manusia yang bermartabat serta bermanfaat untuk sesamanya. Khususnya untuk masyarakat sekitarnya. Aamiin.” kata pria yang juga seorang  budayawan Malang ini. (redaksi)