Logo Rabu, 19 Januari 2022
images

Peduli Korban Erupsi Semeru, GAMKI Kota Malang Bergerak Cepat Ke Titik Bencana di Lumajang

Efnews.id - Lumajang

Sabtu (4/12/2021) Gunung Semeru kembali erupsi. Erupsi diawali dengan laharan, kemudian awan panas guguran yang mengarah ke daerah Besuk Kobokan pada siang hari (13.30) WIB.

Adanya erupsi ini, warga mulai berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Beberapa warga juga mengabadikan kejadian alam ini menggunakan ponsel mereka masing-masing. Beredar video-video dari warga setempat.

Rumah-rumah warga juga banyak yang terkena semburan awan panas, sehingga kondisi rusak parah. Melihat kejadian ini, tim relawan mulai turun ke lokasi kejadian di Lumajang, Jawa Timur. Untuk segera mengevakuasi adanya korban erupsi Semeru.

GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kota Malang, diwakili oleh M. Simamora bersama dengan ormas peduli bencana lainnya dengan cepat bertolak ke Lumajang pagi ini (Minggu 5/12/2021).

Titik kumpul dari sekretariat Trenggana, di Jl. Gadang 307, Kota Malang. Karena akses menuju Lumajang tertutup karena jembatan putus, perjalanan dialihkan melalui Tirtoyudo Dampit, Kab. Malang. (Red)