Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Dari kiri ke kanan : Ibu Nurcahyo, Bpk. Sentot Fajar, Bpk Sukarlin, Ibu Heny Eka Siswanti,S.sos, Ibu Laily Hidayati bersama para peserta.

EFNEWS.ID, MALANG - Selasa (1/01/2019) diadakan penutupan acara Peningkatan Kapasitas Kelompok - Pelatihan Menjahit di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Acara ini digelar mulai tanggal 19 Desember 2018 - 1 Januari 2019. Penyelenggara acara adalah Bumdes Bersama Kusuma Jaya Poncokusumo. Sedangkan pelaksana kegiatan adalah BLKI Singosari. Peserta berjumlah 20 orang ibu-ibu perwakilan dari desa-desa sekitar.
Kegiatan pelatihan yang dilakukan meliputi teknik dasar menjahit, membuat pola, memotong kain, mengukur, dan menjahit. Beberapa contoh hasil jahitan peserta adalah celana pendek, rok, blus.
Peserta mendapatkan fasilitas atk, peralatan menjahit, makan siang, dan uang transportasi. Peserta juga mendapatkan sertifikat, 1 stel baju training, kemeja putih, celana hitam, blus, rok hitam.
Acara penutupan ditutup dengan materi kewirausahaan dari Bapak Nurhadi,selaku instruktur Tata Niaga di BLKI Singosari.
Acara ini sangat bermanfaat karena menambah keterampilan peserta dan mendorong jiwa kewirausahaan masing-masing peserta.