Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Pengurus DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Malang Raya silahturahmi ke Pondok Pesantren dan Audensi dengan Wakil Bupati Malang

Efnews Malang -  Hari ini (Kamis tgl 27 Mei 2021) DPC API (Asosiasi Pendeta Indonesia) Malang Raya mengadakan acara silaturami dan Halal Bihal di Pesantren Al Hikam Kota Malang pukul 10.00 wib.

Pesantren yang berlokasi di  Jl. Cengger Ayam no. 25 Malang ini, didirikan oleh Dr. KH Ahmad Hasyim Muzadi.

Kedatangan pengurus DPC API di terima pimpinan pondok Ustadz M. Nafi. Pengurus API di terima dengan baik sehingga dapat menyampaikan visi dan misi API.

Dengan adanya silaturrahmi ini API menjalin komunikasi dan kerja sama antar lintas iman sehingga kerukunan antar umat beragama di Malang Raya dapat terjalin dengan baik.

Setelah silahturahmi ke Pesantren Al Hikam, para pengurus DPC API Malang Raya melakukan audiensi kepada Wakil Bupati Kab. Malang, Drs. Didik Gatot Subroto pada pukul 13.30 wib.  Para pengurus ini di terima di ruang Srirajasa lantai 6, di ruang kerja Wakil Bupati Malang.


Dalam audensi ini, pengurus menyampaikan salam dari ketua DPP dan DPD API. Siang itu pengurus juga memperkenalkan pengurus yang hadir dan memperkenalkan pelayanan API serta menyampaikan visi dan misi API.


"API membangun kemitraan/dialog dengan Pemerintah, lintas agama. API juga menjadi mediator program pemerintah, sekaligus penyambung lidah umat kepada para pemimpin daerah" ucap salah seorang pengurus yang hadir kepada Wakil Bupati.

Hadir dalam audensi ini yaitu, Pdt. Frangki, Pdt. Sahat, Pdt. Abraham, Pdt. Puji, Pdt. Mistari, Pdt. Jony Kuron, Bp. Hadi, dan Pdt. Yulius. Siang itu pengurus API yang datang mengenakan dresscode, yaitu baju batik lengan panjang dan celana warna hitam.

 

Sumber : Pdt. Jony Kuron