Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Polresta Malang menggelar konferensi pers terkait pelaku penganiayaan kepada penjaga counter hp yang sempat viral di media sosial

Efnews Malang - Sore ini (Jumat, 30 April 2021) Kasatreskrim Polresta Malang, Kompol Tinton Yudha Riambodo bersama Iptu Marhaeni, mengadakan press release penangkapan pelaku penganiayaan kepada seorang gadis 19 tahun berinisial Sz yang merupakan tunangan pelaku.

Pelaku penganiayaan, Mcs (21 th) sebelumnya sudah pernah melakukan tindak kekerasan pemukulan kepada tunangannya tersebut.

“Kronologi kejadiannya, Rabu (28 April 2021) korban sedang bekerja di HTM Cell, Jl. Kebalen Wetan No. 6, Perempatan Cukam, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Pada saat pelaku datang, korban sedang melakukan siaran langsung di instagramnya, yang dikira pelaku adalah videocall dengan seseorang. Dikarenakan motif cemburu, pelaku kemudian berusaha merebut handphone dari tangan korban. Tapi korban menolak. Kemudian pelaku melemparkan puntung rokok kepada korban. Tetapi korban tidak juga memberikan handphone-nya kepada pelaku. Pelaku juga melemparkan pena kepada korban. Pelaku lalu mendorong korban hingga terjatuh. Dan pelaku masih berusaha merebut handphone milik korban. Karena sudah emosi, akhirnya pelaku memukul korban.” kata Kompol Tinton Yudha Riambodo.

Barang bukti berupa rekaman cctv HTM Cell, yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP).

“Menurut korban, pelaku memang berwatak keras dan posesif.” Tambahnya.

Peristiwa ini sempat viral di media sosial, maka dengan sigap, polisi melakukan kombinasi dengan Polsek Kedungkandang. Kemudian menuju ke TKP, mendatangi korban, dan melakukan penangkapan kepada pelaku.

“Pelaku ditangkap dengan cara persuasif dan humanis. Karena pelaku menyadari kesalahan yang telah dilakukannya” kata Kompol Tinton Yudha Riambodo lagi.