Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Presiden Jokowi tinjau langsung proses tanam dan panen padi di Kabupaten Malang

Efnews Malang - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang siang ini (Kamis, 29 April 2021) untuk meninjau proses tanam padi dan panen padi.

Kedatangan presiden RI ini disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang M. Sanusi.  Presiden hadir bersama Ketua Dewn Perwakilan Rakyat Puan Maharani dan para menteri. Dilokasi peninjauan, presiden berdialog langsung dengan perwakilan petani dan perangkat desa setempat.

Dalam kunjungan ini presiden Jokowi ingin memastikan bahwa produksi padi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. 

"Kalau memang produksi padi mencukupi, maka pemerintah tidak perlu lagi mengimpor beras" ucap Jokowi kepada semua yang hadir.

Presiden juga mengapresiasi upaya para petani untuk meningkatkan produksi padi, yakni dengan menanam padi varietas IPB 3S. Berdasarkan perhitungan, dengan padi varietas ini, mampu menghasilkan 12 ton gabah beras per satu hektare sawah. Angka ini merupakan hasil yang produktif menurut Presiden Jokowi.

"Ini bagus sekali, dan saya akan menindaklanjuti kepada IPB, agar padi varietas IPB 3S ini bisa diproduksi dalam jumlah besar." tambah Jokowi.