Logo Selasa, 27 September 2022
images

Foto: Istimewa Wakil Ketua DPD PSI Kota Malang mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"

Kota Malang - EFNews.id

Untuk kesekian kalinya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang mengadakan bagi-bagi Takjil di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Terhitung sudah empat kali membagikan berkah ramadhan tersebut. Pembagiannya tidak hanya pada satu titik, namun terlihat menyebar di berbagai titik. Seperti pada tanggal 13 April 2022, PSI Kota Malang membagikan takjil tersebut di Kawasan Ijen.

 

Oktarika Adysti, Koordinator Takjil dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Malang mengatakan bahwa  Takjil yang dibagikan ada yang merupakan dana urunan dari anggota dan ada juga yang kerjasama dengan organisasi lain seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) serta swasta dan juga organisasi kemasyarakatan lain.

 "Kami bekerja sama dengan banyak kelompok dan golongan yang selalu mensupport pergerakan kami, gerakan kami banyak dipantau oleh Masyarakat Umum dan kami selalu dapat melaksanakannya dengan baik, karena itu mereka selalu mempercayakan kerjasama tersebut dengan PSI Kota Malang. Seperti Lions Club District Kota Malang juga sering bekerjasama juga saat terjadi gempa bumi dan Bencana Semeru kemarin," ungkap Sis Okta, panggilan akrabnya yang juga Wakil Ketua DPD PSI Kota Malang.

 

"Masih terhitung sisa waktu dua minggu, bagi masyarakat umum, swasta, organisasi sosial dan organisasi lainnya yang mau bekerja sama di bidang apapun, PSI Kota Malang siap mengakomodir," jelas perempuan cantik yang selalu bawaannya ceria ini.

 

"Untuk pembagian takjil kali ini, kami mempercayakan tempat pembagian pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI masing-masing kecamatan, karenanya kami hanya ikut mensupport dan turun tangan membantu saja saat pelaksanaan karena DPC kami sudah 100% terbentuk dan kami anggap mampu untuk terjun langsung ke Masyarakat. Kami akan terus berbagi sampai bulan Ramdhan berakhir, namun kegiatan sosial kami akan terus kami jalankan kapanpun dan dimanapun. Aku PSI," tutup perempuan yang juga didapuk sebagai koordinator internal kepengurusan.

 

Reporter: Francis Xavier