Logo Kamis, 5 Agustus 2021
images

Rakerda Pewarna Jabar, dibuka dengan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Nurul Arifin

Efnews - Pagi ini (Jumat, 9 Juli 2021) sedang berlangsung Rakerda I DPD Pewarna Jabar. Acara ini bertempat di Lembang, Bandung. Dihadiri sekitar 20 orang (tatap muka), dan sisanya melalui virtual zoom.

Acara dibuka oleh Nurul Arifin, dari Fraksi Partai Golkar yang menjabarkan tentang 4 Pilar Kebangsaan. Yaitu untuk mengenal dan memahami Pancasila sebagai ideologi negara, terlebih sekarang ini supaya saling membantu dalam informasi guna mendamaikan situasi.

"Sebelum membagikan berita, ada baiknya benar-benar dulu dibaca sampai tuntas, supaya kita faham apa yang telah kita bagaikan" kata perempuan yang juga alumni UI ini.

"Disini dihimbau rekan-rekan wartawan, terlebih yang bergabung di Pewarna, agar berperan aktif untuk menyejukkan suasana melalui berita, mau bentuk apapun" lanjutnya.

Sementara Kikit Wiranti, Penasehat Pewarna Jabar menjelaskan mengenai UMKM dimasa sekarang ini yang sedang diberlakukan masa PPKM.

"Mari kita manfaatkan teknologi untuk menjalankan usaha apapun yang kita miliki. Mari kita menyesuaikan diri dengan situasi dan keadaan" ujarnya kepada semua yang hadir.

Dinilai, jurnalis adalah merupakan salah satu pilar kebangsaan bagi penerus bangsa dalam meyajikan informasi yang berbasis kebenaran dan keadilan. Kegiatan sosialisasi Pilar Kebangsaan ini yang digagas oleh Pewarna Jawa Barat lewat daring, tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Hadir dalam acara ini Pebimas Kristen Jawa Barat, (Surya Minda Sirait) Penasehat Pewarna Jawa Barat (Kikit Wiranti), Ketua Umum Pewarna (Yusuf Mudjiono)

 

Reporter : Maruap Sianturi