Logo Selasa, 27 September 2022
images

Rapat Tertutup Internal GPPS Elim Malang Bersama PEWARNA Indonesia-PD Jatim dan GAMKI

Efnews.id - Kota Malang - GPPS Elim Malang yang sedang mengalami sengketa atas tanah dan bangunan gerejanya, kemarin (Kamis, 21 Juli 2022) mengadakan rapat tertutup antara Tim kuasa hukum gereja bersama dengan PEWARNA (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia- PD Jatim dan juga GAMKI Kota Malang. Rapat tertutup ini membahas langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya dalam proses sengketa yang masih belum selesai hingga saat ini.

 

Hadir dalam rapat tertutup tersebut, Pdt. Tjan Paulus Rosiady (Gembala GPPS Elim) beserta istri, H.N. Christian, Pdt. Yehezkiel, M. Simamora, Gedeon Soerja Ardi, dan Christanto. Dalam rapat siang kemarin, secara matang telah dipersiapkan langkah-langkah kongkrit untuk mendukung gereja dalam proses penyelesaian sengketa.

"Pendampingan hukum dan publikasi sangat penting, bagi gereja-gereja yang sedang mengalami tekanan eksternal. Sehingga perlu mengadakan diskusi dengan para tokoh-tokoh ormas dan pers untuk mendapatkan solusi yang terbaik", jelas M. Simamora.

 

Sementara dari pihak gereja juga berterimakasih telah diberikan dukungan dalam proses penyelesaian sengketa ini. Hasil rapat yang telah digelar ini masih menjadi bahan internal gereja dan PEWARNA Indonesia-PD Jatim, beserta GAMKI Kota Malang. (redaksi)