Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Restoran R & D Ayam Bebek Bumbu Ndeso

Efnews.id - Melewati masa pandemi covid19 ini, Bapak Sugeng sebagai owner restoran R & D tetap optimis dalam menjalankan usahanya. Jatuh bangun dalam membangun sebuah usaha itu tentu sudah hal biasa, karena harus menciptakan cara masing-masing dalam mempromosikan produk kita.

 

Apalagi bisnis kuliner di saat masa pandemi covid19 ini, pengunjung sama sekali tidak ada, hanya mengharapkan orderan online melalui mitra ojol.

"Beberapa kali saya harus membagikan sisa makanan yang tidak laku, karena tidak mungkin dibawa pulang. Namun saya tetap semangat menerima kenyataan pada situasi itu, kan sayang makanan kalau dibuang. Tapi sekarang, Alhamdulillah, sudah mulai ada perubahan semenjak memasuki level ke 2" kata Pak Sugeng dengan tenang.

 

Video dapat diakses di https://www.youtube.com/watch?v=YWTvvNiqYrw

Sebenarnya Bapak Sugeng memiliki 3 orang anak laki-laki, tetapi anak sulung nya sudah meninggal, dan dari nama dua anaknya itulah nama restoran di buat jadi R & D (Reihan & Dzakwan). Merintis bisnis restoran mulai dari nol juga sebagai motivasi untuk mendidik anaknya Raihan supaya mandiri, semoga kelak menjadi pengusaha sukses. Itulah harapan beliau sebagai seorang ayah.

Raihan di usianya yang masih 16 tahun, duduk di kelas 2 SMK, terlihat ramah dan asyik pembawaannya ketika menyiapkan pesanan. Dari sikapnya, kelihatan bahwa dia anak yang baik dan penurut.

Setiap Minggu Pak Sugeng mengadakan Jum'at berkat khusus untuk driver online, (memberikan makan gratis khusus ojol), sebagai wujud ucapan syukur atas rezeki yang diberikan Allah.

Restoran R & D juga menyediakan aneka minuman jus segar.

Demikian percakapan singkat dengan Pak Sugeng yang ramah, saat ditemui wartawan efnews.id di restoran R & D Sabtu 30 Oktober 2021, tepatnya di pujasera Savana depan pom bensin Cimuning Kota Bekasi.

 

Reporter: Maruap Sianturi