Logo Kamis, 5 Agustus 2021
images

SAPMA PP Kota Malang menghimbau agar pemkot malang berkolaborasi dengan masyarakat guna perbaikan ekonomi dampak PPKM DARURAT

Efnews MalangSAPMA PP Kota Malang melihat dan merasakan keluh dan kesah baik usaha mikro maupun makro, dampak ekonomi yang merugikan semua kalangan saat ini sangat membutuhkan peran pemerintah yang tepat dalam mengambil kebijakan.

Tumpang tindih kebijakan yang terjadi membuat keresahan yang berdampak buruk dibidang ekonomi maupun psikologis masyarakat. Kolaborasi ini guna mendukung kelancaran kebijakan yang akan dibuat oleh Pemkot Malang. Harapannya masyarakat kota Malang harus mendapatkan dampak yang positif dari kebijakan yang dibuat oleh Pemkot Malang.

"Tidak hanya unit usaha mikro saja yang mengalami masa sulit dalam penerapan PPKM Darurat, tapi unit usaha makro pun mengalami hal tersebut sehingga mereka mengurangi SDM yang berakibat meningkatnya jumlah pengangguran dan dikhawatirkan kriminalitas juga akan muncul.

Sebagai masyarakat tentu akan selalu mendukung progam/kebijakan Pemerintah yang dimana kebijakan tersebut dapat berdampak baik bagi dua belah pihak. Kolaborasi pemerintah dan masyarakat bisa menjadi solusi menyehatkan kembali kota Malang baik jasmani dan ekonomi. (Nanang)