Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

SDN Burangkeng 02 tetap perhatikan prokes dalam penyelenggaraan PTM

Efnews.id -  Bekasi, 22 Oktober 2021.


Pandemi akibat wabah virus corona atau covid-19 yang sudah terjadi lebih dari 2 tahun ini, membuat semua kegiatan berubah. Baik dari segi ekonomi, sosial, pendidikan, juga aspek lainnya. Untuk memulihkan keadaan ini, membutuhkan  peran dari semua pihak.

"Seperti yang ada di negara kita ini, bukan hanya kegiatan pendidikan namun juga keseluruhan kegiatan masyarakat dapat berjalan normal kembali, jika ada kerjasama dari semua pihak. Guna perbaikan ekonomi masyarakat yang jauh merosot akibat pandemi covid-19" ucap Bapak Sobarsah, S.Pd,SD sebagai Kepala Sekolah di SDN Burangkeng 02 ini.

 

"Selain perekonomian masyarakat yang merosot, juga kegiatan pendidikan kurang efektif dengan dilakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tidak adanya dialog interaktif dengan murid dapat mengurangi mutu pendidikan, karena kegiatan PJJ tidak dapat dijamin bahwa anak-anak serius mengikuti pembelajaran" sambungnya lagi.

 

Kegiatan PTM di sekolah sangat penting diadakan, alasan pertama dan yang paling penting untuk segera diadakan pembelajaran tatap muka adalah, agar pembelajaran berjalan efektif. Harus diakui bahwa selama PJJ ini, pembelajaran tidak berlangsung secara efektif, dan murid juga tidak bisa efektif menyerap materi pembelajaran.

 

Hal ini membuat para guru kasihan melihat anak didiknya jika PJJ berkepanjangan. Memang kerinduan untuk normal kembali dalam semua kegiatan adalah sebuah kerinduan bersama. Maka kita harus patuh dengan instruksi pemerintah guna menuju pemulihan kegiatan di negara kita ini.

Persiapan yang harus dilakukan untuk memulai kegiatan PTM adalah, wajib patuhi protokol kesehatan, seperti :
1, Mencuci tangan,
2, Memakai masker,
3, Menjaga jarak,
4, Membatasi mobilisasi,
5, Menghindari kerumunan.

"Perlunya kehati-hatian dalam menjalankan setiap kegiatan, supaya dalam penyelenggaraan PTM tidak menimbulkan klaster baru. Semoga Allah SWT tetap melindungi setiap kegiatan kita" tutup Pak Sobar yang juga sebagai Ketua K3S Gugus 2, Kecamatan Setu, Kab Bekasi.

 

Reporter: Maruap Sianturi