Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Simarjarunjung, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Simalungun, yang menyajikan keindahan alamnya

Efnews.id - Simalungun - Simarjarunjung, salah satu destinasi wisata yang terletak di provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Simalungun, Kecamatan Pardamean. Di tempat ini kita bisa merasakan dan memandang keindahan danau Toba dari ketinggian.

Sekitar pukul 09.00 wib (Jumat 22/Oktober/2021) saya berkunjung di tempat wisata yang sangat indah ini. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional. Tersedia tempat untuk berfoto, terasa nyaman karena di tempat ini juga dilengkapi bangunan bangunan unik yang membuat hasil foto kita terlihat sangat indah dan menarik.

 

Seperti foto saya ini, saya berada di salah satu objek foto yang ada di Simarjarunjung. Tempat saya berfoto ini kerap disebut Salsabila hils yang berada di ketinggian 200 meter dari danau Toba.

 

Di sini juga tersedia tempat makan sekaligus tempat untuk menikmati secangkir kopi. Sambil mengagumi suasana pemandangan yang masih alami dan sangat memanjakan mata.

 

Dengan budget yang terjangkau, wisatawan yang datang ke Simarjarunjung ini sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada. Sebagai contoh, wahana permainan sepeda di atas awan hanya memasang tarif sebesar Rp. 10.000 saja. Selanjutnya untuk dapat berfoto sepuasnya dengan background (latar pemandangan) yang beraneka jenis hanya dengan membayar sebesar Rp. 5000.

 

Untuk wisatawan yang tidak tahan terhadap udara dingin, sebaiknya tidak lupa untuk membawa jaket, karena daerah wisata ini sangat dingin. Bagi yang sedang melintas Simalungun, bisa berhenti sejenak untuk masuk ke Simarjarunjung dan menikmati keindahan alam yang disajikan. Sebagai info,  tempat wisata ini buka dari pukul 08:00 wib sampai dengan pukul 22:00 wib. (Yosua Nababan)