Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Sutiaji orasi dalam aksi bela Palestina, tetapi tidak pada aksi peringatan Hari Lahir Pancasila

Efnews Malang - Hari ini ( 1 Juni 2021) diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Pancasila merupakan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari ini berkumandang lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, dan Garuda Pancasila. Baik di balaikota, mall, alun-alun, pasar, dan fasilitas umum lainnya.

Puluhan ormas juga turun langsung ke balaikota untuk menyuarakan rasa nasionalisme dengan menghafal sila-sila dalam Pancasila, menghafal lagu kebangsaan. Terutama kepada putra dan putri penerus bangsa. Karena mereka adalah generasi harapan bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa ini.

Tapi hal yang membuat sedih hati para perwakilan warga kota Malang yang hadir siang tadi , dimana pada saat aksi bela Palestina, Walikota Malang sangat lantang dalam orasinya, tapi pada saat aksi peringatan Hari Lahir Pancasila beliau menghilang.

"Kalaupun beliau tidak bisa hadir, beliau cukup mengirim utusannya untuk menghadiri acara tersebut. " ucap seorang ketua ormas yang diwawancari oleh wartawan efnews.id.

Bahkan ketua ormas ini sewaktu menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai menitikkan air mata.

"Kami, ormas yang ada di Malang, hari ini merasa sedih, kecewa, kenapa Walikota Malang tidak hadir dalam aksi peringatan Hari Lahir Pancasila ini. Karena beberapa waktu lalu beliau dapat menghadiri orasi dalam aksi bela Palestina. Tetapi dalam aksi peringatan Hari Lahir Pancasila ini tidak bisa hadir, bahkan perwakilan dari Walikota juga tidak hadir." tambahnya kepada wartawan efnews.id

 

Bahkan satu-satunya anggota DPRD Kota Malang yang hadir, menolak ketika diminta menyampaikan kata sambutan di hari Lahir Pancasila. Anggota DPRD Kota Malang ini justru memilih berbaur dengan anggota ormas dan asyik berfoto saja hingga acara selesai.