Logo Kamis, 5 Agustus 2021
images

Taman Gangsar, tempat wisata baru di Sumberpasir, Kecamatan Pakis

 

Efnews Malang – Taman Gangsar, lokasi wisata yang baru dibuka ini ada di Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Taman wisata ini masih baru, sejak Juni 2021 masih belum ada tiket masuk.

Tetapi bangunan loket sudah ada, mungkin ke depannya akan dikenakan tiket masuk pengunjung. Taman Gangsar ini model tempat wisata keluarga. Kebanyakan anak-anak pasti suka bila diajak ke taman wisata ini. Karena disini ada permainan motor/mobil mini. Harga tiket motor/mobil mini Rp 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) per 10 menit.

Bila anak-anak ingin naik mobil/motor mini, maka orang tua harus bersiap-siap untuk mengantri. Karena peminatnya cukup banyak.

Selain persewaan motor/mobil mini, di sini ada playground anak-anak. Tiketnya sama Rp 10.000 untuk sekali masuk. Ada lapangan futsal, tapi belum tertulis berapa tarif masuknya. Dan ada cafe yang jenis menunya masih minimalis.

Spot foto di Taman Gangsar ini juga masih sedikit. Sepertinya di balik tembok cafe ada kolam renang anak, tapi belum beroperasi.

Mushola disini besar dan bersih. Tepat di samping mushola ada barisan bilik toilet dan tempat wudhu. Hanya, belum tercantum mana yang toilet, dan mana yang tempat wudhu.

 

Bila ingin mengajak anak-anak dan keluarga ke tempat ini, sebaiknya tidak berkunjung di akhir pekan. Karena dapat dipastikan antrian yang banyak akan terjadi.

 

 

Sumber : Ellen Thiastiane