Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Tips memilih minuman dalam kemasan yang sehat

Efnews Malang - Beberapa waktu lalu kita sempat dibuat heboh dengan pemberitaan salah satu merk susu kemasan dalam kaleng yang tiba-tiba langka, dan harganya naik gara-gara diserbu konsumen. Alih-alih bisa membantu menyembuhkan penyakit akibat virus corona, yang sekarang sedang melonjak tinggi angka penderitanya, produk susu ini menjadi serbuan banyak orang.

Sebenarnya, bagaimana sih, tips memilih minuma dalam kemasan yang lebih sehat ? Mari kita simak ulasannya berikut ini :

1. Memperhatikan kemasan dalam kandungan minuman di dalam kemasan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Terlebih lagi melihat takaran gula dan kalori per saji.

2. Kandungan gula dalam kemasan

Selain melihat kandungan gizinya, kita perlu jeli melihat jumlah gula yang dipakai dalam minuman kemasan. 

Meski gula mempunyai kandungan kalori tinggi dan asam glikolat yang bisa memberikan energi bagi tubuh, tapi bisa jadi berbahaya kalau mengonsumsi gula secara berlebih. 

Mengonsumsi gula lebih dari 150 kalori per hari atau setara dengan 17,5 gram / 7,5 sendok teh bagi laki-laki dan 100 kalori per hari atau setara dengan 25 gram / 5 sendok teh bagi perempuan, maka bisa menimbulkan risiko bagi kesehatan.

Kelebihan gula dalam tubuh bisa menyebabkan anak obesitas, kulit wajah berjerawat dan memproduksi ekstra minyak, risiko penyakit jantung, diabetes tipe II, sindrom metabolik dan sakit gigi.

 

3. Terdapat logo 'Pilihan lebih sehat'

BPOM sudah mempermudah konsumen dalam memilih minuman kemasan. Pilihlah yang menyantumkan logo 'Pilihan Lebih Sehat' dalam kemasannya.

Sejauh ini sudah ada beberapa jenis yang menggunakan logo ini seperti mie instan, camilan sehat dan minuman kemasan seperti susu.

Salah satu diantaranya adalah susu Greenfields yang baru saja mengganti kemasannya pada awal tahun 2021 ini seperti keterangan rilis tertulisnya.

"Sebagai produk diary yang sangat digemari, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi penggemar setia. Bukan hanya dari kandungan 100% dari susu sapi segar, namun juga dari tampilannya. Tahun 2021 ini kami memperkenalkan kemasan baru yang terlihat minimalis dengan rangkain warna lembut dan menenangkan sesuai dengan pribadi modern dan urban," ungkap Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Diary Indonesia.

Nah, itulah beberapa tips memilih minuman dalam kemasan yang sehat, jadi jangan salah pilih lagi ya!