Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Usai dikabarkan melawan virus corona, Ustad Tengku Zulkarnain meninggal dunia

Efnews - Petang ini (Senin, 10 Mei 2021) Ustad Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Tepat sesaat setelah adzan Maghrib berkumandang.


"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain," kata dr Diana Tabrani. 

Kabar duka disampaikan langsung oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, saat menyampaikan telah meninggal dunianya Ustaz yang pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia tahun  2015-2020 ini.


Ustad Tengku yang lahir di Medan, Sumatra Utara ini meninggal dunia usai mencoba melawan virus corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu. Ustad yang berdarah Melayu Dei dan Riau ini dikenal sebagai penceramah dengan gaya khasnya.

Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam. Ia pernah menulis buku Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah Aa' Gym. Dalam pendidikan Agama Islam, ia belajar ilmu fiqih dari gurunya bernama Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al-Qur'an dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf.  

Ustad Tengku Zukarnain meninggalkan seorang istri dan dua orang putri.