Logo Rabu, 8 Desember 2021
images

Wakil Kepala BPIP Silahturahmi Bersama Pemuda Pancasila Kota Malang

KOTA MALANG-EFNEWS.COM

Kamis,11 November 2021 ,Wakil BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Prof.Dr.Haryono, M.Pd., menyelenggarakan acara silahturahmi dengan Pemuda Pancasila Kota Malang , bertempat di MAKO PP, Jl.Sumba No.12, Kota Malang.

Kedatangan Prof. Dr. Haryono, M.Pd., disambut hanggat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Malang H. Agus Sunar Dewabrata,SH,MH, beserta jajarannya. Nuansa silahturahmi di balut dengan pembahasan -pembahasan terkait idiologi Pancasila.

"Apresiasi layak diberikan kepada Pemuda Pancasila Kota Malang, karena sejak merebaknya penyebaran COVID-19 ,PP sudah bergerak melakukan kegiatan -kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan,"ujarnya.


Bertepatan dengan nuansa hari Pahlawan pihaknya juga mengajak Pemuda Pancasila Kota Malang berjuang melawan Pandemi Covid-19, selain itu persoalan -persoalan bangsa lainnya seperti , radikalisme , kemiskinan, bencana alam, dan lebih bahayanya lagi Narkoba.

"Pada intinya semua yang sifatnya merusak moral harus kita lawan. Kedepan kita harus  jadi generasi penerus bangsa yang mempunyai inovasi,kreasi dan berprestasi,"tururnya.

Pihaknya juga memberikan saran di Era Digitalisasi ini ,  agar setiap kegiatan PP Kota Malang selalu terupdate di sosial media, utamanya di Chanel YouTube. Selain itu , Prof.Dr.Haryono,M.Pd., berharap kedepan PP tetap mempertahankan ,menjaga ,merawat serta senantiasa mengamalkan rasa empati dan peduli terhadap sesama, dengan tetap mengedepankan azas gotong -royong.

Dikesempatan yang sama Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Malang ,H.Agus Sunar Dewabrata,SH,MH mengatakan, kebetulan dirinya dengan Prof.Dr.Haryono,M.Pd, bersahabat cukup lama. Moment ini sifatnya silahturahmi    menyambung tali silahturahmi yang sempat terputus,karena beliau bertugas di Jakarta.

"PP Kota Malang dalam hal ini berkeinginan juga  ngangsuh kaweruh menyikapi situasi yang terjadi seperti sekarang ini. Tentu hal ini sangat dibutuhkan untuk tetap berperan aktif di masyarakat,"ujarnya.

Pria yang akrab di panggil Kaji Nanang ini menjelaskan, Pihaknya  berharap kedepan ada kerjasama Pemuda Pancasila dengan BPIP. Terkait mekanismenya PP menyesuaikan dengan domain BPIP.

"Kalau nantinya sifat kerja samanya fisik , kemungkinan BPIP akan menyalurkan kepada kementrian bersangkutan. Semoga kedepan PP Kota Malang semakin bermanfaat dan peduli ,baik lingkungan keluarga dan masyarakat berguna bagi bangsa dan negara, dan kuat jadi diri sendiri ,"imbuhnya. (DonKey)