Logo Selasa, 22 Juni 2021
images

Walikota Malang Sutiaji Lantik BPPD

Efnews Malang - Dunia pariwisata di Kota Malang menunjukkan semangat bangkit di tengah pandemi Covid-19. Hari ini, 27 Mei 2021, Walikota Malang Drs. Sutiaji melantik BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kota Malang yang di dampingi Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si yang di hadiri oleh Ketua BPPD Provinsi Jawa Timur, Dwi Cahyono, SE.


Sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan maka daerah perlu memfasilitasi terbentuknya BPPD sebagai unsur penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah. Dalam Pasal 44 BPPD
berjumlah 9 (sembilan) orang anggota terdiri atas: wakil asosiasi kepariwisataan 4 (empat) orang; wakil asosiasi profesi 2 (dua) orang; wakil asosiasi penerbangan 1 (satu) orang; dan pakar/akademisi 2 (dua) orang.

Video lengkapnya dapat di akses di https://www.youtube.com/watch?v=kZc10EcrNaU


Adapapun yang dilantik masing-masing perwakilan adalah Ketua Drs. Hariadi (PHRI), Dr. Sunardi, SE, MM (Unmer) Sekertaris Andriyani Febriyanti, ST (ASITA) dan 7 anggota Isa Wahyudi, S.Psi, M.Psi (Forkom Pokdarwis), Nofita Sari, M.Sc (Akpartel Ganesya), Abdullah Qusyairy, SS. (HPI), Samsul Muarif, SE. (MTC), Ir. Dadang S Yusuf (Garuda Airline), Noordin Djihad (Media)


Dalam sambutannya Walikota Malang mengingatkan Tri Bina Cita Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, Pariwisata dan Industri hendaknya bisa dikemas dalam promosi pariwisata Kota Malang. "Kita akan konsentrasi pada wisata pendidikan, wisata budaya dan heritage yang menjadi Unggulan Kota Malang". pesan Sutiaji


Usai pelantikan ketua BPPD Kota Malang Drs. Hariadi menyampaikan langkah-langkah kerja 9 tim BPPD sebagai unsur kebijakan.


"Pertama, akan melakukan mapping dan riset agar diperolah data akurat kunjungan wisata Kota Malang. Kedua, mengembangkan sistem promosi wisata yang integral. Ketiga, mempromosikan wisata yang menjadi unggulan kota Malang sesuai visi misi Walikota Malang. Keempat, mengintregasikan wisata berbasis ekonomi kreatif, kelima kolaborasi dengan asosiasi dan pelaku wisata untuk promosi wisata dan keenam segera membentuj unsur pelaksana BPPD," jelas Hariadi.


reporter: Francis Xavier